Pasukan semut membangung keajaiban dunia ke delapan (1)

Alkisah bermula dari sekumpulan keluarga kerajaan binatang bernama “Inkara” bermaksud untuk membangun keajaiban dunia ke delapan sebagai pelengkap tujuh keajaiban dunia yang sudah lebih dahulu dibangun oleh bangsa manusia. Inkara mempunyai keinginan untuk membangun 7 kubah dalam dua komplek, komplek yang pertama berisi 3 kubah yang terhubung dengan 1 kubah kecil kemudian bermuara 1 kubah besar di bagian belakang dan komplek yang kedua berisi 2 kubah di sisi luar. Inkara bermaksud untuk membuat sayembara barang siapa yang berhasil membuat keinginan mereka menjadi kenyataan maka akan ada imbalan sebuah pulau kecil milik Inkara.

Sebelum sayembara dimulai, Inkara meminta beberapa petunjuk dari penasehat keluarga kerajaan dari bangsa monyet kemudian yang monyet pun membuat jadi lebih mendetail bagaimana arsitektur kubah yang menjadi keinginan dari inkara. Setelah sayembara dimulai banyak sekali kelompok binatang yang datang dengan harapan mereka yang mendapatkan pekerjaan tersebut kemudian dapat memiliki sebuah pulau untuk kelompoknya.

Sayembara di mulai, beberapa kelompok di beri kesempatan selain untuk menjelaskan rencana dalam melakukan pekerjaan tersebut juga di perkenalkan siapa saja anggota kelompok yang terlibat. akhirnya dipilih kelompok yang menamakan dirinya “entranor” untuk melakukan pekerjaan tersebut. entranor terdiri dari 1 semut rangrang(penganyam),1 semut kepala besar dan 6 semut api. mereka di beri waktu 1 tahun untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Dalam melakukan pekerjaan entranor selalu berkonsultasi dengan monyet agar apa yang dihasilkan sesuai dengan dengan keinginan inkara. Pekerjaan telah dimulai, monyet meminta daftar pembagian team dari entranor. setelah diserahkan, selang beberapa hari monyet datang dengan membawa peta gambar rencana pembangunan kubah yang masih belum selesai, kemudian monyet menjelaskan bahwa sebelum membangun kubah yang pertama harus dilakukan adalah membangun gerbang yang juga tidak kalah megah.

Dalam waktu 2 bulan pasukan semut bekerja dengan sangat rajin (memang demikian karakter semut) hasilnya gerbangpun selesai dibangun dan membuat Inkara cukup senang.

– bersambung

Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: