Wadah selalu lebih besar dari isinya

“Wadah selalu lebih besar dari isinya” , jika teringat kata – kata ini selalu ter-asosiasi dengan BH dan isinya Honda dan Valentino Rossi . Bagaimana dulu kala saya berdiskusi mengenai motoGP dengan seorang @nino_LMJ_new yang sedang dalam top performance sebagai seorang kepala cabang showroom Honda di Papua. Tentunya bukan saya yang ke Papua tetapi kawan saya ini sedang melepas penat di jakarta. Saat bercengkerama dia sudah banyak mengatakan filosofi perusahaannya tetapi kata – kata yang masih saya ingat adalah Rossi bukan merupakan masalah ketika dia pergi, Ini kesempatan untuk menunjukkan bahwa nama Honda lebih besar dari dia. sebelum saya lanjutkan artikel ini saya menyudahi tulisan yang menyangkut temen saya tersebut, karena mungkin dia sedang membuat pesan untuk anaknya kelak dewasa nanti.

Kutipan diatas sepertinya cukup relevan untuk kondisi Barcelona dan Messi yang sedang digadang-gadang akan mengakhiri kerjasama, tak mudah memang dalam situasi seperti itu bahkan mungkin lebih banyak faktor emosional yang akan terlibat dalam pengambilan keputusan nantinya daripada faktor – faktor lainnya. Tapi jika Messi mengikuti seperti apa yang telah dilakukan mantan pelatihnya Pep Guardiola dan juga legenda hidup MotoGP Valentino Rossi dan sukses dengan klub barunya nanti mungkin bisa dijadikan pembuktian bahwa dia adalah sosok yang menginpirasi suatu klub untuk meraih sukses, sekaligus untuk menjawab kritik terhadap dirinya yang sampai sekarang masih belum berhasil membawa negaranya ke prestasi puncak seperti apa yang telah di tunjukkan oleh Diego Maradona.

jadi perseteruan ini bukanlah tentang barca tetapi lebih untuk Messi yang ditantang untuk membuat pencapaian – pencapaian baru sehingga bisa kita dapatkan bukti empiris bahwa Messi memang seorang maestro bola yang bisa sejajar atau bahkan lebih bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: