Penjaga Rumah

Saat jongkok merenung diatas toilet tiba – tiba terpikir bermacam – macam cara orang menjaga rumah beserta properti yang dimilikinya, mulai orang biasa yang jaga rumah sendiri atau ikut giliran rutin untuk ronda, ada juga yang menambah pengamanan rumahnya dengan mendatangkan seekor anjing, ada yang menyewa penjaga rumah dan yang lebih beruntung mungkin akan menkombinasikan antara penjaga rumah dan anjing, seperti yang sering kita lihat di hotel – hotel mewah di kawasan sudirman atau kuningan dekat tempat saya bekerja saat ini.

Ternyata setelah berpikir penjaga rumah, lha koq saya juga inget status – status di facebook yang ditulis oleh orang – orang yang merasa intelek “mengupas” tuntas kekurangan – kekurangan kebijakan Presiden dan para pembantu yang berada di belakangnya, hampir setiap status atau link yang di share adalah kekurangannya, sebenarnya ini juga bukan hal baru tetapi sudah sejak masa kampanye di mulai …hehehe, tetapi akhir – akhir ini saya lebih senang karena orang – orang ini sekarang sudah mulai membahas HAM yang dulu terutama masa – masa kampanye adalah hal yang haram untuk di bicarakan bagi kaumnya..dan semoga mereka konsisten mendukung isu HAM secara menyeluruh….hehehe

eits…jangan tuduh saya adalah bagian dari tim pemenangan salah satu capres mungkin lebih enak saya disebut tim penggagalan salah satu capres saja itu lebih terhormat…hehehe. lha kalau tidak bisa membedakan saya akan jelaskan apa perbedaannya pemenangan dan penggagalan. kalau pemenangan itu akan selalu meng-agung-kan junjungannya tetapi jika penggagalan adalah lebih menjelaskan apa kekurangan dari calon yang ingin digagalkan. dan menurut saya memilih Presiden bukanlah memilih orang suci sebagai panutan tetapi memilih yang lebih baik dari pilihan yang ada…itu aja..

lha apa hubungannya penjaga rumah dengan status FB yang selalu memberikan kekurangannya ?? saya berpikir bahwa presiden baru ini sungguh di beri rahmat yang berlimpah, coba bayangkan, selain di beri kewenangan untuk memilih penjaga rumah, dia juga akan mendengar “gongongan” yang akan selalu mengingatkannya untuk tetap pada kodratnya.

sebelum usai, ada satu hal yang perlu kita perlu tahu, yaitu pasti ada beda antara penjaga rumah (satpam) dengan anjing penjaga?

 

Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: